12 Tips untuk Menjaga Komputer Dari Virus

Written By dika on Jumat, 18 Maret 2011 | 21.17

12 Tips untuk Menjaga Komputer Dari Virus
 
komputer Anda terinfeksi virus? Apakah anda sering mendapatkan pesan kesalahan misterius? Yah ini adalah masalah umum yang dihadapi oleh hampir semua pengguna komputer di seluruh dunia. Ada banyak virus dan worm di luar sana yang dapat menginfeksi komputer Anda. Beberapa tidak berbahaya, tetapi, mereka memiliki kapasitas untuk melakukan nomor semua hal-hal buruk, sampai dengan dan termasuk, menghapus semua data dari komputer Anda. Namun ada cara untuk menjaga virus jauh dari PC Anda.


Berikut adalah 12 tips untuk mempertahankan virus komputer gratis. 

1. Email adalah salah satu cara umum dengan mana komputer Anda dapat menangkap virus. Jadi selalu disarankan untuk menjauh dari SPAM. Buka hanya email yang memiliki itu berasal dari sumber yang terpercaya seperti yang berasal dari daftar kontak Anda. Jika Anda menggunakan email Anda sendiri pribadi tuan rumah (selain gmail, yahoo, hotmail dll) maka sangat disarankan agar Anda menggunakan perangkat lunak anti-spam yang baik. Dan akhirnya PERNAH mengklik link dalam email yang berasal dari sumber yang tidak dipercaya. 


2. USB thumb / pen drive adalah cara lain yang umum dilakukan oleh virus yang menyebar dengan cepat. Jadi itu selalu merupakan kebiasaan yang baik untuk melakukan scan virus sebelum penyalinan data ke komputer Anda. PERNAH klik ganda drive pena untuk membukanya. Sebaliknya klik kanan dan pilih opsi "terbuka". Ini adalah cara yang aman untuk membuka pen drive. 


3. Hati-hati tentang menggunakan MS Outlook. Outlook lebih rentan terhadap cacing dari program e-mail lain, kecuali jika Anda sudah efisien Anti-Virus program yang berjalan. Gunakan Pegasus atau Thunderbird (oleh Mozilla), atau program berbasis web seperti Hotmail atau Yahoo (Dalam Firefox). 


4. Seperti kita semua tahu, Internet adalah sumber utama dari semua program berbahaya termasuk virus, worm, trojan dll Bahkan internet memberikan kontribusi terhadap infeksi virus hingga 80%. Jadi di sini adalah tips untuk kebiasaan surfing aman sehingga Anda bisa menangkal infeksi virus sampai tingkat maksimum.

    
* Jangan klik pada jendela pop-up yang mengumumkan bencana tiba-tiba di kota Anda atau mengumumkan bahwa Anda telah memenangkan hadiah jam. Mereka adalah cara untuk menyesatkan pengguna internet dan Anda tidak boleh mempercayai mereka. 


    
* Anda juga dapat menggunakan pemblokir pop-up yang secara otomatis memblokir pop-up. 


5. Sebagian besar dari kita menggunakan mesin pencari seperti Google untuk menemukan apa yang kita cari. Hal ini sangat jelas untuk sebuah website berbahaya untuk masuk dalam daftar hasil pencarian. Jadi untuk menghindari mengunjungi situs-situs berbahaya tidak dipercaya, Anda dapat men-download dan menginstal AVG LinkScanner yang merupakan freeware. Alat ini dapat menjadi sangat berguna dan akan membantu Anda untuk menjauh dari situs berbahaya. 


6. Menginstal perangkat lunak antivirus yang baik dan tetap diperbarui. Juga melakukan full system scan secara berkala. Sangat disarankan agar Anda mengaktifkan fitur update secara otomatis. Ini adalah tugas yang paling penting untuk melindungi PC Anda dari virues.


Jika keamanan PC adalah pilihan pertama Anda maka dianjurkan bahwa Anda pergi untuk perangkat lunak antivirus shareware selama yang gratis. Sebagian besar antivirus mendukung fitur Auto-Protect yang menyediakan keamanan realtime untuk PC Anda. Pastikan bahwa fitur ini diaktifkan. 

7. Menginstal sebuah program Antispyware yang baik, yang mengoperasikan internet terhadap malware dan spyware. 

8. Jangan membuka lampiran email yang berasal dari sumber terpercaya. Jika gambar, teks atau file suara (lampiran akhir ini di ekstensi txt,.. Jpeg, gif, bmp,.. Tif,. Mp3,. Htm,. Html, dan. Avi.), Anda mungkin aman , tapi masih melakukan scan sebelum membuka. 

9. Jangan gunakan disk yang orang lain, Disket bisa terinfeksi virus. Tentu saja, Anda dapat menjalankan scan virus  terlebih dahulu untuk check it out. 


10. Mengatur Windows Update untuk secara otomatis men-download patch dan upgrade. Ini akan mengizinkan komputer anda untuk secara otomatis mendownload update untuk kedua sistem operasi dan Internet Explorer. Pembaruan ini memperbaiki lubang keamanan di kedua buah perangkat lunak. 


11. Meskipun Anda men-download file dari situs web tidak dipercaya / sumber seperti torrents, warez dll pastikan bahwa Anda menjalankan virus scan sebelum mengeksekusi mereka. 


12. Dan akhirnya disarankan untuk tidak mengunjungi situs web yang menampilkan ilegal / barang yang tidak diinginkan seperti retak, serials, warez dan lain-lain karena mereka menyumbang banyak dalam penyebaran virus dan program berbahaya lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda,Segala Kritik Dan Saran Menjadi Perbaikan ADMIN.Mohon Jangan Menampilkan Email Anda Dalam Komentar, Demi Privasi Email Anda.

Masukan Email Anda Untuk BErlangganan Konten HACKING

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner