Terminologi umum digunakan dalam Internet Security

Written By dika on Jumat, 18 Maret 2011 | 20.01

Terminologi umum digunakan dalam Internet Security 
 
Jika Anda seorang pemula dalam keamanan Internet, Anda telah datang ke tempat yang tepat. Berikut ini adalah informasi tentang beberapa istilah umum yang digunakan dalam keamanan internet. Jadi lain kali Anda tidak perlu menggaruk kepala anda ketika seseorang menggunakan ini. 


Firewall - adalah sebuah sistem yang bertindak sebagai penghalang antara jaringan komputer dan Internet. Firewall mengontrol arus informasi sesuai dengan kebijakan keamanan.


Hacker - bisa siapa saja yang mengkhususkan diri dalam mengakses sistem berbasis komputer untuk tujuan ilegal atau hanya untuk bersenang-senang. 


IP spoofing - adalah suatu usaha untuk mengakses sistem anda dengan berpura-pura seperti sistem lain. Hal ini dilakukan dengan membentuk sebuah sistem dengan alamat IP yang biasa Anda percaya. 


Sniffing - adalah memata-matai transmisi elektronik data akses. Hal ini biasanya terjadi di jaringan LAN swasta tersambung ke web.
Trojan horse - program berpura-pura seperti software yang berguna, sedangkan strategi sebenarnya adalah untuk mengakses, mencuri atau menghancurkan data user dan otorisasi akses. Selain menghancurkan informasi, trojan juga dapat membuat backdoor pada sistem anda untuk mencuri informasi rahasia. 


Virus - adalah sebuah program yang menempel pada sebuah program atau file. Hal ini memungkinkan untuk menyebar melalui jaringan dan menyebabkan kerusakan pada software dan hardware. Untuk mengoperasikan, virus memerlukan eksekusi dari file yang dilampirkan.
Worm - Worm hampir mirip dengan virus, kecuali bahwa tidak perlu eksekusi file executable untuk mendapatkan diaktifkan. Hal ini juga dapat mereplikasi sendiri karena perjalanan di seluruh jaringan.

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda,Segala Kritik Dan Saran Menjadi Perbaikan ADMIN.Mohon Jangan Menampilkan Email Anda Dalam Komentar, Demi Privasi Email Anda.

Masukan Email Anda Untuk BErlangganan Konten HACKING

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner