Bagaimana Windows Product Activation (WPA) Bekerja?

Written By dika on Rabu, 16 Maret 2011 | 21.32

Bagaimana Windows Product Activation (WPA) Bekerja? 
 
ActivationWindows Produk Windows Product Activation atau WPA adalah validasi lisensi prosedur yang diperkenalkan oleh Microsoft Corporation di semua versi itu sistem operasi Windows. WPA pertama kali diperkenalkan pada Windows XP dan terus ada di Windows Server 2003, Windows Vista, Windows Server 2008 dan Windows 7 juga. WPA memaksa setiap pengguna akhir untuk mengaktifkan salinan Windows mereka untuk mencegah penggunaan yang tidak sah di luar jangka waktu tertentu sampai diverifikasi sebagai asli oleh Microsoft. Bagaimana WPA benar-benar bekerja adalah rahasia yang dijaga ketat sampai GmbH dianalisis WPA menggunakan salinan Windows XP RC1 dan menerbitkan kertas pada temuan mereka. 


Dalam posting ini Anda akan menemukan jawaban atas beberapa pertanyaan yang sering diajukan tentang Windows Product Activation.
 
Mengapa aktivasi? 

 
niat Microsoft belakang aktivasi adalah membatasi penggunaan dari itu sistem operasi Windows untuk hanya satu mesin yang izin ritel dikeluarkan. Setiap komputer lain yang berjalan pada lisensi yang sama harus dilarang dari menggunakan perangkat lunak. Jadi WPA tuntutan untuk aktivasi produk dalam waktu 30 hari itu instalasi sehingga dapat memastikan bahwa itu adalah asli. 


 
Apa artinya "Genuine Windows" berarti? 

 
Salinan Windows dikatakan asli hanya jika kunci produk yang digunakan saat instalasi adalah asli. Ini berarti bahwa kunci produk yang diberikan (lisensi ritel) harus digunakan untuk menginstal Windows hanya pada satu komputer yang lisensi dibeli. Jadi jika kunci yang sama digunakan untuk instalasi di komputer lain, maka dikatakan salinan bajakan.
 
Tepat informasi apa yang ditularkan selama aktivasi? 

 
Bila Anda mengaktifkan salinan Windows Anda adalah transmisi kode ID Instalasi untuk Microsoft baik melalui telepon atau Internet tergantung pada metode yang Anda pilih untuk mengaktifkan. Berdasarkan ini, sistem lisensi Microsoft dapat menentukan apakah atau tidak diinstal OS adalah asli. Jika dikatakan asli, maka sistem akan menerima ID Aktivasi yang melengkapi proses aktivasi. Jika aktivasi dilakukan melalui telepon maka ID Aktivasi perlu dimasukkan secara manual untuk menyelesaikan proses aktivasi. 


 
Informasi apa yang ID Instalasi berisi? 

 
Ini ID Instalasi adalah nomor 50-digit yang berasal dari dua data berikut. 


1. ID Produk - Hal ini sebenarnya berasal dari kunci produk 25-digit (nilai alfanumerik yang tercetak pada stiker di atas Windows CD / DVD kasus) yang dimasukkan selama instalasi sistem operasi. ID Produk ini digunakan untuk secara unik mengidentifikasi salinan Windows Anda. 


2. Hardware ID - Nilai ini diturunkan berdasarkan konfigurasi hardware komputer Anda.
Sistem WPA memeriksa 10 kategori berikut dari perangkat keras komputer untuk mendapatkan ID Hardware:

    
* Display Adapter
    
* SCSI Adapter
    
* IDE Adapter (efektif motherboard)
    
* Network Adapter (NIC) dan alamat MAC nya
    
* RAM Jumlah Range (yakni, 0-64MB, 64-128mb, dll)
    
* Prosesor Jenis
    
* Processor Serial Number
    
* Device Hard Drive
    
* Hard Drive Volume Serial Number (VSN)
    
* CD-ROM / CD-RW / DVD-ROM 


Jadi ID Instalasi yang merupakan kombinasi dari Produk ID dan Hardware ID akhirnya diturunkan dan dikirim ke Microsoft selama proses aktivasi. 


 
Bagaimana ID Instalasi divalidasi? 

 
ID Instalasi perlu divalidasi untuk mengkonfirmasi keaslian salinan Windows diinstal. Jadi setelah Installation ID diterima oleh Microsoft, itu diterjemahkan kembali sehingga memperoleh kunci produk yang sebenarnya dan rincian perangkat keras komputer yang terlibat dalam proses aktivasi.
Sistem Microsoft sekarang akan melihat apakah ini adalah pertama kalinya kunci produk yang digunakan untuk aktivasi. Hal ini terjadi ketika pengguna sedang mencoba untuk mengaktifkan nya Windows untuk pertama kalinya setelah pembelian. Jika hal ini terjadi maka ID Instalasi adalah divalidasi dan sesuai Aktivasi ID dikeluarkan yang melengkapi proses aktivasi.
Namun sistem Microsoft akan sekarang asosiasi ini kunci produk dengan ID perangkat keras dari komputer dan menyimpan informasi ini di server mereka. Dengan kata sederhana, selama penggunaan pertama dari kunci produk, hal ini dipasangkan bersama dengan ID Hardware dan informasi ini disimpan di server Microsoft. 


 
Bagaimana jika komputer yang menjalankan salinan Windows bajakan upaya untuk mengaktifkan?

 
aktivasi gagal apabila salinan Windows yang diinstal tidak dikatakan asli. Hal ini biasanya terjadi ketika kunci produk yang digunakan untuk instalasi dikatakan telah digunakan sebelumnya pada komputer yang berbeda. Hal ini ditentukan selama proses aktivasi sebagai berikut: 


Selama validasi dari ID Instalasi, memeriksa sistem Microsoft untuk melihat apakah kunci produk yang sama digunakan dalam proses aktivasi sebelumnya. Jika ya maka terlihat untuk melihat ID berita yang terkait dengannya. Komputer yang menjalankan salinan Windows bajakan jelas akan memiliki konfigurasi hardware yang berbeda dan karenanya ID Hardware akan tidak cocok. Dalam hal ini proses aktivasi akan gagal. 


Jadi untuk aktivasi sukses, salah satu dari dua kasus berikut ini harus dipenuhi:

   
1. Kunci produk harus telah digunakan untuk pertama kalinya. yaitu: Kunci produk tidak seharusnya digunakan untuk aktivasi sebelumnya di komputer lain. 


   
2. Jika kunci produk dikatakan telah digunakan sebelumnya, maka ID Hardware harus sesuai. Hal ini terjadi hanya jika komputer yang sama yang lisensi yang dibeli benar-benar mencoba untuk aktivasi berikutnya.

 
Bagaimana memformat hard disk? 

 
Setiap kali hard disk diformat ulang dan Windows diinstal ulang, perlu diaktifkan kembali. Namun proses aktivasi akan selesai lancar karena komputer yang sama berupaya untuk aktivasi berikutnya. Dalam hal ini baik kunci produk dan ID Hardware akan cocok dan karenanya aktivasi menjadi sukses. 


 
Apa yang saya upgrade atau membuat perubahan pada hardware saya? 

 
Dalam 10 kategori di atas perangkat keras, setidaknya 7 harus sama. Dengan demikian Anda diijinkan untuk membuat perubahan tidak lebih dari 3 kategori dari perangkat keras. Jika anda membuat perubahan terlalu banyak maka aktivasi Anda akan gagal. Dalam hal ini, perlu untuk menghubungi perwakilan layanan pelanggan melalui telepon dan menjelaskan tentang masalah Anda. Jika dia yakin dia bisa kembali mengeluarkan kunci produk baru untuk komputer Anda menggunakan yang Anda dapat kembali mengaktifkan Windows Anda. 


 
Beberapa hal WPA tidak melakukan

    
* WPA tidak mengirim informasi pribadi sama sekali tentang Anda ke Microsoft. Masih ada pilihan untuk mendaftarkan produk dengan Microsoft, tetapi yang terpisah dan sepenuhnya sukarela.
    
* Jika Anda memilih untuk mengaktifkan melalui telepon, Anda tidak diharuskan untuk memberikan informasi pribadi apapun ke Microsoft.
    
* WPA tidak menyediakan sarana untuk Microsoft untuk mematikan mesin anda atau merusak data Anda / hardware. (Juga tidak mereka bahkan memiliki akses ke data Anda). Ini adalah mitos umum bahwa banyak orang tentang produk Microsoft. 


    
* WPA bukan "sewa" sistem pembayaran yang membutuhkan lebih setelah dua tahun atau setiap periode lainnya. Anda dapat menggunakan produk sebagai lisensi selama-lamanya.


Saya telah mencoba sebaik mungkin untuk mengungkap rahasia di balik WPA. Untuk rincian lebih lanjut dan informasi teknis lebih lanjut Anda dapat membaca koran yang sebenarnya oleh GmbH Penuh Berlisensi di http://www.licenturion.com/xp/fully-licensed-wpa.txt. Saya harap Anda menyukai posting ini. Pass komentar Anda.

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda,Segala Kritik Dan Saran Menjadi Perbaikan ADMIN.Mohon Jangan Menampilkan Email Anda Dalam Komentar, Demi Privasi Email Anda.

Masukan Email Anda Untuk BErlangganan Konten HACKING

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner