10 Tips untuk Total Security Online

Written By dika on Kamis, 17 Maret 2011 | 04.43

10 Tips untuk Total Security Online 
 
Dengan tiba-tiba naik penggunaan Internet di seluruh dunia selama beberapa tahun terakhir, ada juga peningkatan jumlah penipuan online dan penipuan. Saat ini sebagian besar pengguna internet tidak menyadari ancaman online yang paling berlaku yang merupakan tantangan nyata bagi penggunaan Internet yang aman mereka. Akibatnya, Keamanan Online telah menjadi faktor dipertanyakan bagi sebagian besar pengguna Internet. Namun masih mungkin untuk secara efektif memerangi ketidakamanan online yang disediakan bahwa pengguna sangat menyadari penipuan umum dan penipuan dan tahu bagaimana melindungi diri mereka sendiri. Sebuah studi menunjukkan bahwa lebih dari 91% dari pengguna internet tidak menyadari penipuan online dan khawatir tentang keamanan mereka. Nah jika Anda adalah salah satu di antara mereka% 91 maka di sini adalah daftar 10 tips untuk memastikan keamanan total online Anda. 


 
1. Selalu menginstal perangkat lunak antivirus yang baik dan tetap up-to-date. Juga memasang anti-spyware yang baik untuk menjaga PC Anda dari spywares. Klik Disini untuk daftar software anti-spyware yang direkomendasikan. 


 
2. Selalu kunjungi website dikenal dan terpercaya. Jika Anda akan mengunjungi situs web tidak dikenal, pastikan bahwa Anda tidak mengklik pada link suspectable dan spanduk.


 
3. Lakukan scan virus di file / lampiran email yang anda download sebelum mengeksekusi mereka. 



 
4. Update secara teratur sistem operasi dan perangkat lunak browser. Untuk keamanan yang lebih baik dianjurkan bahwa Anda berselancar di Internet melalui versi terbaru dari program browser Anda.


 
5. Jangan berbagi password Anda (email, login bank dll) dengan salah satu untuk alasan apapun. Pilih sandi yang kuat (Campuran simbol alfanumerik + khusus) dan perubahan secara teratur, misalnya. setiap 3 bulan. Hindari menggunakan mudah menebak password. (Nama hewan peliharaan ex. atau nama anak-anak) 


 
6. Selalu ketik URL situs web di address bar browser Anda untuk masuk ke halaman login. Untuk ex. Untuk login ke account Gmail Anda tipe http://mail.google.com

 
 
7. Sebelum Anda memasukkan sandi pada setiap halaman login, pastikan bahwa Anda melihat https bukan http. ex. https: / / mail.google.com bukan http://mail.google.com. protokol HTTPS mengimplementasikan SSL (Secure Socket Layer) dan memberikan keamanan yang lebih baik daripada HTTP normal. Untuk informasi lebih lanjut tentang HTTPS dan SSL melihat Tahu Lebih Tentang Secure Socket Layer (SSL). 


 
8. Waspadai phishing email! Jangan menanggapi email yang meminta Anda untuk memperbarui informasi login Anda dengan mengklik link di badan email. link tersebut dapat menyebabkan Fake Login Halaman (Halaman palsu). Untuk informasi lebih lanjut tentang phishing lihat Apa itu Phishing?. Juga merujuk Bagaimana Melindungi Account Email dari yang Hacked. 


 
9. Selalu logout tekan tombol untuk menutup sesi login Anda daripada tiba-tiba mengakhiri jendela browser. Juga jelas web cache browser setelah setiap sesi untuk menghapus file-file sementara yang tersimpan dalam memori dan hard disk PC Anda. 


 
10. Hindari (Stop) menggunakan komputer publik atau komputer di kafe-kafe Internet untuk mengakses informasi / sensitif rahasia. Juga hindari komputer tersebut untuk login ke email Anda / rekening bank. Anda tidak dapat memastikan jika ada spyware, keystroke-logger, password sniffer dan program berbahaya lainnya belum terpasang pada PC tersebut.


 
Dengan mengikuti 10 tips di atas keamanan online Anda dapat dijamin upto 90%. Saya berharap ini akan membantu pembaca saya untuk menjaga diri aman dari salah satu ketidakamanan online. Cheers! Pass komentar Anda.

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda,Segala Kritik Dan Saran Menjadi Perbaikan ADMIN.Mohon Jangan Menampilkan Email Anda Dalam Komentar, Demi Privasi Email Anda.

Masukan Email Anda Untuk BErlangganan Konten HACKING

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner