Waspadai Penipuan Internet

Written By dika on Kamis, 17 Maret 2011 | 04.42

ScamsThe Internet . Scam istilah atau Internet Penipuan mengacu pada setiap jenis skema penipuan yang menggunakan satu atau lebih layanan online untuk melakukan kegiatan penipuan. penipuan Internet dapat dilakukan dengan program komputer seperti chat room, e-mail, papan pesan, atau situs Web. Dalam posting ini saya akan membahas tentang beberapa penipuan yang biasa dilakukan dan penipuan di Internet. 

 
1. Phishing Scam
 
Ini adalah salah satu penipuan paling sering digunakan untuk mencuri login bank dan jenis lain password di Internet. Phishing adalah proses pidana penipuan yang mencoba untuk mendapatkan informasi sensitif seperti username, password dan rincian kartu kredit dengan menyamar sebagai entitas terpercaya dalam sebuah komunikasi elektronik. Phishing biasanya dilakukan melalui e-mail atau pesan instan. 


Contoh: Anda mungkin menerima email yang mengklaim telah datang dari bank / lembaga keuangan / penyedia layanan online yang meminta Anda untuk mengklik link dan update informasi account Anda. Ketika Anda mengklik link tersebut akan membawa Anda ke sebuah halaman palsu yang justru menyerupai yang asli. Di sini Anda akan diminta untuk memasukkan informasi pribadi anda seperti username dan password. Setelah Anda memasukkan informasi pribadi Anda akan dicuri mereka pergi. Seperti email lebih dari kemungkinan jenis scam internet dikenal sebagai "phishing". Phishing dikatakan sangat efektif dan telah terbukti memiliki tingkat keberhasilan lebih karena sebagian besar rakyat gagal mengidentifikasi penipuan. 


Sebagian besar perusahaan yang sah tidak pernah meminta apapun pribadi / informasi sensitif melalui email. Jadi sangat disarankan agar Anda TIDAK menanggapi email penipuan tersebut.

 
 
2. Nigeria Penipuan 

 
 
Jenis penipuan melibatkan pengiriman email (spam) kepada orang-orang dalam massal mencari bantuan mereka untuk mengakses sejumlah besar uang yang diadakan di sebuah rekening bank asing. Ini email yang mengklaim sebagai imbalan atas bantuan Anda akan dihargai persentase dana yang melibatkan dalam transaksi. Jangan pernah membalas email ini karena ini tidak lain dari scam.
Dalam kasus jika Anda menanggapi email ini Anda akan diminta untuk deposit dalam jumlah kecil uang (katakanlah 1-2% dari dana keseluruhan) sebagai asuransi atau sebagai uang muka untuk inisialisasi dari kesepakatan. Namun begitu Anda deposit sebesar account scammer's you tidak akan mendapatkan respon lebih lanjut dari mereka dan Anda kehilangan uang Anda. Bahkan "Jumlah besar uang" tidak pernah ada dan seluruh cerita adalah perangkap bagi orang-orang tak berdosa yang cenderung menjadi korban. The scammer menggunakan berbagai cerita untuk menjelaskan mengapa mereka membutuhkan bantuan Anda untuk mengakses dana. Berikut ini adalah beberapa contoh dari mereka.
Contoh:
  • Mereka mungkin mengklaim bahwa iklim politik atau masalah hukum menghalangi mereka dari mengakses dana dalam rekening bank asing
  • Mereka dapat mengklaim bahwa orang tersebut adalah kecil dan karenanya membutuhkan bantuan Anda untuk mengakses dana
  • Mereka mungkin mengklaim bahwa nama belakang Anda adalah sama dengan orang almarhum yang memiliki account dan menyarankan bahwa Anda bertindak sebagai Berikutnya Kin orang ini untuk mendapatkan akses ke dana
3. Undian Penipuan 
 
 
Jenis penipuan ini mirip dengan yang dibahas di atas. Dalam jenis ini Anda mungkin menerima email yang mengatakan bahwa Anda telah memenangkan sejumlah besar uang dalam skema lotre online (ex. Inggris Undian) meskipun Anda tidak berpartisipasi dalam skema tersebut. Mengklaim pesan bahwa ID email Anda terpilih secara acak dari kolam lagre dari ID. Bila Anda menanggapi email seperti itu mereka awalnya menanyakan nama dan alamat lengkap anda sehingga mereka dapat memeriksa seluruh mail kepada Anda. Setelah mendapatkan rincian mereka juga dapat mengirim gambar cek ditarik nama Anda dan alamat sehingga untuk mengkonfirmasi kesepakatan. Tetapi untuk email ini akan memeriksa mereka menuntut sejumlah kecil uang sebagai asuransi / biaya pengiriman / pajak kembali. Namun jika Anda mengirim jumlah dengan harapan untuk menerima cek semua yang Anda dapatkan adalah apa-apa. Kau hanya terjebak dalam skema scam indah.


 
4. Lainnya Penipuan Umum
 
Berikut ini adalah beberapa jenis lain penipuan yang Anda harus sadar.
Secara umum, sadar akan email yang tidak diinginkan bahwa:

   
1. Janji uang, pekerjaan atau hadiah
   
2. Meminta Anda untuk memberikan informasi pribadi yang sensitif
   
3. Meminta Anda untuk mengikuti link ke sebuah situs web dan log on ke account.
   
4. Mengusulkan transaksi bisnis yang menguntungkan 


Namun hal itu tampaknya menjadi tugas yang sulit bagi para pengguna internet pemula untuk mengidentifikasi penipuan online seperti. Berikut adalah beberapa dari tanda-tanda umum dari email scam tersebut. Dengan mengetahui mereka mungkin membantu anda untuk menjauh.
  • Semua email scam pernah alamat Anda dengan nama Anda. Pada gilirannya mereka umumnya alamat anda sesuatu seperti "Dear Pengguna" atau "Dear Customer" dll Ini merupakan indikasi yang jelas bahwa email adalah satu penipuan
  • Ketika Anda mengamati header email yang Anda bisa melihat pada "TO:" Lapangan itu, email yang sama diteruskan ke kelompok besar orang atau "KE:" lapangan muncul kosong. Jadi ini menegaskan bahwa email itu tidak ditujukan terutama untuk Anda. Itu diteruskan untuk sekelompok besar orang dan anda adalah salah satu di antara mereka
Saya harap posting ini membantu. Express pendapat Anda melalui komentar.

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda,Segala Kritik Dan Saran Menjadi Perbaikan ADMIN.Mohon Jangan Menampilkan Email Anda Dalam Komentar, Demi Privasi Email Anda.

Masukan Email Anda Untuk BErlangganan Konten HACKING

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner