Bagaimana cara Erase Hard Disk Drive

Written By dika on Kamis, 17 Maret 2011 | 04.13

Bagaimana cara  Erase Hard Disk Drive

Tahun baru telah dimulai dan mungkin Anda telah memutuskan untuk melakukan upgrade sistem atau menyingkirkan sistem komputer lama Anda dan membeli yang baru. Tapi sebelum Anda menjual atau menyumbangkan komputer tua Anda, maka sangat diperlukan untuk sepenuhnya menghapus Hard Disk Drive. Ya, setiap orang dari kita yang menyadari fakta ini maka, kita menghapus isi dari hard disk baik dengan menggunakan tombol DELETE pada keyboard kami atau dengan Memformat hard disk. 


 
Menghapus dan Memformat - Hanya Tidak Cukup Aman
 
Namun faktanya adalah, data akan tetap pada hard disk bahkan setelah menghapus atau memformat hard disk. Menggunakan tombol hapus pada keyboard Anda hanya akan menghapus cara pintas ke file membuat mereka tidak terlihat ke pengguna. Dihapus file masih berada pada hard drive dan pencarian Google dengan cepat akan menampilkan banyak pilihan untuk perangkat lunak sistem pemulihan akan memungkinkan siapapun untuk mengembalikan data tersebut. 


Memformat hard drive sedikit cara yang lebih aman untuk menghapus hard disk. Memformat disk tidak akan menghapus data pada disk, hanya tabel alamat. Hal ini membuat lebih sulit untuk memulihkan file. Namun seorang spesialis komputer akan mampu memulihkan sebagian besar atau semua data yang berada di disk sebelum format ulang. Bagi mereka yang sengaja memformat hard disk, dapat memulihkan sebagian besar atau semua data yang di disk adalah hal yang baik. Namun, jika Anda sedang menyiapkan sistem untuk pensiun untuk amal atau organisasi lain, hal ini jelas membuat Anda lebih rentan terhadap pencurian data. 




Sehingga perlu bagi kita untuk menggunakan cara yang aman 100% untuk menghapus hard disk. Cara aman menghapus hard disk disebut Disk Menyeka. Menyeka disk adalah metode yang aman untuk memastikan bahwa data, termasuk perusahaan dan individual perangkat lunak berlisensi pada komputer Anda dan perangkat penyimpanan irrecoverably dihapus sebelum daur ulang atau menyumbangkan peralatan. Karena data yang tersimpan sebelumnya dapat dibawa kembali dengan software yang tepat dan aplikasi, proses disk menyeka benar-benar akan menimpa seluruh hard drive dengan data, beberapa kali. Setelah Anda format Anda akan menemukan bahwa tidak mungkin untuk mengambil data yang berada di drive sebelum menimpa. Kali lagi disk diganti dan diformat disk lebih mengamankan menghapus ini. 


Ada berbagai produk yang tersedia menyeka disk yang dapat Anda beli, atau bebas download online untuk melakukan tisu disk lebih aman. Salah satu software favorit saya mengelap disk adalah 


WipeDrive / WipeDrive Profesional


Anda harus menggunakan alat ini dengan membakar file iso image ke CD atau dengan menggunakan floppy disk. Setelah membakar alat ini anda harus boot PC anda dan ikuti petunjuk di layar untuk sepenuhnya menghapus hard disk.

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda,Segala Kritik Dan Saran Menjadi Perbaikan ADMIN.Mohon Jangan Menampilkan Email Anda Dalam Komentar, Demi Privasi Email Anda.

Masukan Email Anda Untuk BErlangganan Konten HACKING

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner