Cara Melindungi Komputer Anda dari Keylogger

Written By dika on Kamis, 17 Maret 2011 | 00.38

Cara Melindungi Komputer Anda dari Keylogger 
 
Melindungi dari KeyloggersKeyloggers telah menjadi masalah besar saat ini karena tidak memerlukan pengetahuan komputer untuk menggunakannya. Jadi hacker terutama menggunakan keyloggers untuk mencuri password Anda, nomor kartu kredit dan data rahasia lainnya. Berikut adalah beberapa metode di mana Anda dapat melindungi komputer Anda dari keyloggers:
 
Gunakan Antivirus yang Baik 

 
Ini adalah langkah pertama dan dasar yang perlu Anda ambil untuk melindungi komputer Anda dari keyloggers. Gunakan antivirus yang baik seperti Kaspersky, Norton atau McAfee dan update secara teratur.
 
Gunakan Antispyware Baik 

 
Karena pada dasarnya keyloggers spywares, jika Anda adalah pengguna sering internet maka anda bisa terkena ribuan keyloggers dan spywares. Jadi anda harus menggunakan antispyware yang baik seperti NoAdware.
 
Antilogger bisa Handy 

 
Antiloggers adalah program yang mendeteksi keberadaan keylogger pada komputer yang diberikan. Selama beberapa tahun terakhir, saya telah menguji banyak program anti-logging dan telah menemukan Zemana Antilogger sebagai antilogger terbaik. 


Zemana 

 
Biasanya keylogger dapat dengan mudah dideteksi oleh program Antivirus yang bagus, tapi hacker menggunakan beberapa metode seperti hexing, mengikat, crypting dan teknik yang serupa untuk membuat lebih sulit untuk dideteksi oleh program antivirus. Dalam hal ini Zemana Antilogger datang berguna sebagai program yang khusus dikembangkan untuk melindungi sistem Anda terhadap keyloggers berbahaya.

 
Memindai Online
Bila Anda pernah menerima file yang mencurigakan, Anda scan dengan scanner online seperti pemindai Multi antivirus mesin yang memindai file Anda dengan 24 mesin antivirus dan melaporkan kembali kepada Anda jika file tersebut diakui sebagai suatu virus atau spyware. Hal ini memastikan bahwa tidak ada program berbahaya dapat melarikan diri dari terdeteksi karena ada 24 mesin antivirus yang berbeda yang terlibat dalam proses pemindaian. 


 
Sandboxie

 
Sandboxie adalah program lain yang bagus untuk membantu Anda melindungi komputer Anda terhadap keyloggers berbahaya dan spywares. Sandboxie berjalan komputer Anda di ruang terisolasi yang mencegah program anda dari membuat perubahan permanen ke program lain di komputer Anda.
Bila Anda pernah menerima file yang terlihat mencurigakan, jalankan program dengan Sandboxie sehingga bahkan jika itu adalah keylogger atau virus lain tidak akan membuat perubahan permanen ke sistem komputer Anda.

Untuk menjalankan program di Sandboxie ikuti langkah-langkah seperti yang disebutkan di bawah ini:
1. Buka Sandboxie dan klik pada menu kotak pasir di atas
2. Sekarang goto sandbox Default
3. Kemudian klik pada menjalankan program apapun
4. Sekarang pilih file yang ingin Anda berjalan di Sandboxie dan klik open 


 
KeyScrambler

 
KeyScrambler adalah salah satu perlindungan terbaik terhadap keyloggers yang dapat Anda miliki, KeyScrambler adalah sebuah program kecil yang mengenkripsi penekanan tombol Anda mengetik sehingga bahkan jika korban telah memasang keylogger di sistem anda, ia akan mendapatkan kunci dienkripsi. KeyScrambler saat ini mendukung Firefox, Internet explorer dan aplikasi lain, namun versi premi mendukung lebih dari 160 aplikasi. 


Harap Anda menyukai posting saya! Pass komentar.

1 komentar:

Hosting Murah Indonesia mengatakan...

Selama ini saya pakai keyscrambler, memang mantap softwarenya

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda,Segala Kritik Dan Saran Menjadi Perbaikan ADMIN.Mohon Jangan Menampilkan Email Anda Dalam Komentar, Demi Privasi Email Anda.

Masukan Email Anda Untuk BErlangganan Konten HACKING

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner