Cara Membuat Invisible Password Protected Folder

Written By dika on Kamis, 17 Maret 2011 | 01.36

Cara Membuat Invisible Password Protected Folder 
 
Sandi-dilindungi-folder. Anda ingin melindungi password folder anda? Apakah Anda ingin membuatnya terlihat sehingga tetap diketahui oleh pengguna biasa? Nah di sini adalah cara untuk melakukan itu. Dalam posting ini saya akan menunjukkan Anda bagaimana untuk membuat password folder yang dilindungi di Windows tanpa menggunakan software tambahan. Berikut ini adalah langkah-langkah prosedur untuk membuat password folder yang dilindungi.
 
Cara membuat Password Protected Folder?
 
Langkah-1: Buat folder baru (Klik kanan -> New -> Folder) dan beri nama apapun pilihan Anda. Misalnya nama saya sebagai ABC.
Langkah-2: Sekarang di tempat ini folder semua file-file penting, dokumen atau folder yang Anda ingin melindungi password. 


Langkah-3: Sekarang Klik kanan pada folder ini (ABC) dan pilih opsi Send To -> Compressed (zipped) Folder. 


Langkah-4: Sekarang folder yang dikompresi zip baru akan dibuat berikutnya folder ini (ABC) dengan nama yang sama. 


Langkah-5: Double-klik pada folder ini dikompresi zip dan Anda akan melihat folder asli Anda (ABC) di sini. 


Langkah-6: Sekarang goto menu File dan pilih pilihan Menambahkan kata sandi.
yaitu: File -> Menambahkan kata sandi 


Sekarang jendela kecil akan muncul dan di sini Anda dapat mengatur sandi yang Anda inginkan. Setelah sandi diatur, folder tersebut akan meminta password setiap kali dibuka. Dengan demikian Anda sekarang telah menciptakan folder dilindungi kata sandi. 


 
Cara membuatnya Invisible? 

 
 
Langkah-1: Sekarang Klik kanan pada folder ini dilindungi password dan pilih Properties. 


Langkah-2: Di bagian bawah pilih Tersembunyi opsi dan tekan OK. Sekarang Anda mendapatkan folder tidak kelihatan (tersembunyi). 


Langkah-3: Dalam rangka untuk unhide folder ini pergi ke My Computer -> Tools -> Folder pilihan. Beralih ke View tab, gulir ke bawah dan di bawah file Tersembunyi dan folder Anda akan melihat dua opsi berikut

    
* Jangan tampilkan file dan folder tersembunyi
    
* Tampilkan berkas dan folder tersembunyi

 
Sekarang pilih opsi kedua dan tekan OK. Sekarang folder tidak terlihat menjadi terlihat di lokasi itu. Untuk mengaksesnya Anda perlu password. Untuk membuatnya tak terlihat lagi ulangi langkah -1 hingga langkah-3 dan pilih opsi pertama dan klik OK. Sekarang folder jadi tak terlihat sekali lagi.
Saya harap Anda menyukai posting ini. Pass komentar Anda!

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda,Segala Kritik Dan Saran Menjadi Perbaikan ADMIN.Mohon Jangan Menampilkan Email Anda Dalam Komentar, Demi Privasi Email Anda.

Masukan Email Anda Untuk BErlangganan Konten HACKING

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner