Web Proxy

Written By dika on Kamis, 17 Maret 2011 | 05.22

Web Proxy 
 
Dalam jaringan komputer, server proxy adalah server (sistem komputer atau program aplikasi) yang melayani permintaan klien dengan permintaan meneruskan ke server lain. klien A terhubung ke server proxy, meminta beberapa servis, seperti file, koneksi, halaman web, atau sumber daya lainnya, yang tersedia dari server yang berbeda. Server proxy menyediakan sumber daya dengan menghubungkan ke server yang ditentukan dan meminta layanan atas nama klien. 


Sebuah server proxy opsional dapat mengubah permintaan klien atau respon server, dan kadang-kadang mungkin melayani permintaan tanpa menghubungi server yang ditentukan. Dalam hal ini, 'cache' akan permintaan pertama ke server jauh, sehingga dapat menyimpan informasi untuk nanti, dan membuat segalanya secepat mungkin. 


Sebuah server proxy yang melewati semua permintaan dan balasan dimodifikasi biasanya disebut gateway atau kadang-kadang tunneling proxy. 


Sebuah server proxy dapat ditempatkan di komputer lokal pengguna atau pada titik kunci tertentu antara pengguna dan server tujuan atau Internet. 


 
Caching proxy server 

 
 
Sebuah server proxy dapat melayani permintaan tanpa perlu menghubungi server yang ditentukan, dengan mengambil konten yang disimpan dari permintaan sebelumnya, yang dibuat oleh klien yang sama atau bahkan klien lain. Ini disebut caching. Caching proxy menyimpan salinan setempat dari sumber daya sering diminta, memungkinkan organisasi besar dan Internet Service Provider dapat secara signifikan mengurangi penggunaan bandwidth hulu mereka dan biaya, sedangkan secara signifikan meningkatkan kinerja. Ada aturan yang didefinisikan dengan baik untuk caching. Beberapa proxy caching buruk-diterapkan memiliki kelemahan (misalnya, ketidakmampuan untuk menggunakan otentikasi pengguna). Beberapa masalah yang dijelaskan di RFC 3143 (HTTP Diketahui Proxy / Caching Masalah). 


 
Web proxy 

 
 
Proxy yang fokus pada lalu lintas WWW disebut web proxy. Banyak web proxy mencoba untuk memblokir konten web ofensif. web proxy memformat halaman web lain untuk tujuan tertentu atau audiens (misalnya, ponsel dan PDA) 


Access control: Beberapa server proxy menerapkan persyaratan logon. Dalam organisasi besar, resmi pengguna harus log on untuk mendapatkan akses ke 'WWW.'. Organisasi demikian dapat melacak penggunaan ke individu. 


 
Anonymi proxy server 

 
 
Sebuah server proxy yang menghilangkan informasi identitas dari permintaan klien untuk tujuan anonimitas disebut sebuah server proxy anonymi atau anonymi. 


 
Transparan dan server proxy tidak transparan 

 
 
The "transparent proxy" istilah yang paling sering digunakan secara tidak benar berarti "mencegat proxy" (karena klien tidak perlu mengkonfigurasi proxy dan tidak bisa langsung mendeteksi bahwa permintaan yang sedang proxy). 


Namun, RFC 2616 (Hypertext Transfer Protocol - HTTP/1.1) menawarkan definisi yang berbeda:
"'Transparent proxy' adalah proxy yang tidak mengubah permintaan atau respon melampaui apa yang diperlukan untuk otentikasi proxy dan identifikasi." 


"'Proxy tidak transparan' adalah sebuah proxy yang memodifikasi permintaan atau respon dalam rangka untuk memberikan beberapa layanan tambahan kepada agen pengguna, seperti layanan anotasi kelompok, transformasi jenis media, pengurangan protokol, atau anonimitas penyaringan."

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda,Segala Kritik Dan Saran Menjadi Perbaikan ADMIN.Mohon Jangan Menampilkan Email Anda Dalam Komentar, Demi Privasi Email Anda.

Masukan Email Anda Untuk BErlangganan Konten HACKING

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner