Cara Menguji Kerja Anda Antivirus - EICAR Test

Written By dika on Kamis, 17 Maret 2011 | 00.41

Cara Menguji Kerja Anda Antivirus - EICAR Test 
 
Apakah Anda pernah bertanya-tanya cara untuk menguji perangkat lunak antivirus untuk memastikan itu bekerja dengan baik? Nah di sini adalah cara cepat dan mudah untuk menguji antivirus Anda. Proses ini disebut tes EICAR yang akan bekerja pada setiap antivirus dan dikembangkan oleh Lembaga Eropa Komputer Antivirus Research. Proses ini dapat digunakan oleh orang, perusahaan dan programmer antivirus untuk menguji berfungsinya perangkat lunak / antivirus antimalware tanpa harus berurusan dengan virus komputer nyata yang dapat menyebabkan kerusakan pada komputer.


Berikut ini adalah prosedur langkah-demi-langkah untuk menguji antivirus Anda. 

1. Buka notepad (New Teks Document.TXT) dan salin kode berikut persis di atasnya, dan menyimpan notepad. 


EICAR Test kode X5O!% P @ AP [4 \ PZX54 (^ P) 7CC) 7} $ EICAR-STANDARD-ANTIVIRUS-TEST-FILE $ H + H! * 


2. Ganti nama file dari New Teks Document.TXT untuk myfile.com 


3. Sekarang jalankan antivirus scan pada file ini myfile.com. 


Jika antivirus berfungsi dengan benar pada komputer Anda, maka harus menghasilkan peringatan dan langsung menghapus file tersebut pada saat pemindaian. Jika tidak, Anda mungkin harus menginstal ulang antivirus anda. Catatan: Sebagian besar antivirus akan pop-out pesan peringatan di-Langkah 1 sendiri 


Anda juga dapat menempatkan file myfile.com dalam sebuah file ZIP atau RAR dan menjalankan scan pada hal ini untuk memastikan apakah antivirus Anda dapat mendeteksi string tes dalam arsip terkompresi. Setiap antivirus saat memindai file ini akan merespon persis seperti yang akan lakukan untuk virus asli / kode berbahaya. Tes ini akan menyebabkan kerusakan tidak ke komputer Anda meskipun antivirus akan bendera sebagai skrip berbahaya. Oleh karena itu adalah metode paling aman untuk menguji berfungsinya antivirus.

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda,Segala Kritik Dan Saran Menjadi Perbaikan ADMIN.Mohon Jangan Menampilkan Email Anda Dalam Komentar, Demi Privasi Email Anda.

Masukan Email Anda Untuk BErlangganan Konten HACKING

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner